Dua Doktor Muda Berprestasi Wisuda : PAI IKHAC Semakin Berkualitas

Malang, Sabtu (25/01), Dua dosen PAI Interdisipliner Institut KH.Abdul Chalim (IKHAC) diwisuda setelah menyelesaikan studi doktoralnya di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang).

Wisuda periode pertama yang dilaksanakan di UIN Maliki Malang Sport Center tersebut, mewisuda 800 wisudawan dan wisudawati yang 156 diantaranya dalam jenjang Pascasarjana.

Dihadiri oleh Walikota Malang, Pejabat Jawa Timur dan tokoh-tokoh penting alumnus UIN Maliki Malang, Wisuda yang berlangsung selama 4 jam tersebut berlangsung khidmat mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Adalah Dr. Rahmat, M.Pd.I (Kaprodi PAI Interdisipliner IKHAC) dan Dr. Muhammad Anas Ma’arif, M.Pd.I (Redaktur Jurnal PAI IKHAC), dua dosen muda berprestasi yang mengikuti wisuda diawal tahun 2020 UIN Maliki Malang tersebut. Dua penulis aktif dan produktif tersebut berhasil lulus dengan pencapaian yang sangat luar biasa.

Sukses menyelesaikan studinya dalam kurun waktu 3 tahun (6 semester), Anas Ma’arif mengangkat judul “Zikir dalam mengembangkan Karakter Toleransi (Studi Fenomenologi Tarekat Qadiriyah Naqsabandiyah Al Usmaniyah Surabaya)” dalam disertasinya yang kemudian mengantarkan Beliau menjadi wisudawan terbaik Doktor PAI Interdisipliner Pascasarjana UIN Maliki Malang.

Tak kalah hebat, Kaprodi PAI, Rahmat, lulus dengan predikat Cumlaude dalam disertasinya yang berjudul “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berwawasan Multikultural (Studi Multisitus di Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Atas Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet-Mojokerto” dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

BACA : Selamat, Kaprodi PAI Meraih Gelar Doktor

Di tengah persiapan menuju akreditasi prodi, dengan bertambahnya dua doktor PAI dan nantinya juga akan disusul oleh dosen lain yakni, Dr. Ainur Rofiq, M.Pd.I., tentu akan semakin meningkatkan kualitas Program Studi PAI Interdisipliner IKHAC. Hal ini akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi Prodi yang baru berdiri selama 4 tahun di Institut KH.Abdul Chalim ini.

Ditemui dalam sebuah acara, Anas Ma’arif berharap agar akreditasi yang akan dilaksanakan Prodi PAI berjalan lancar dan mendapat hasil yang terbaik.

“Semoga Prodi PAI kedepannya semakin mantap dan berkah. Mendapatkan hasil akreditasi yang terbaik, mahasiswa-nya mampu berkompetensi unggul, dan tentu tercapainya Tri Dharma Perguruan Tinggi secara maksimal” Ucap Beliau penuh harap.

Sekali lagi, Selamat! untuk Dr. Muhammad Anas Ma’arif, M.Pd.I., dan Dr.Rahmat, M.Pd.I

 

(Divisi Cyber Himaprodi PAI Interdisipliner)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.