Penyusunan AD/ART Pengurus Kaprodi PAI Kopertais Wilayah IV Maret 2019

Forum Komunikasi Program Studi Pendidikan Agama Islam (FKPS-PAI) 2018 sedang berkesempatan melaksanakan rapat kerja (Raker) di Hotel Dalwa Syari’ah Lantai 02, Bangil pada hari Ahad 17 Maret 2019 demi terwujudnya media pengembangan bagi Program Studi Pendidikan Agama Islam yang berada pada wilayah Kopertais IV Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pengurus FKPS-PAI 2018 yakni para Kaprodi utusan dari 17 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIS) antara lain: IAI Darullughah Wadda’wah Bangil, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang, Universitas Islam Malang, STAI at-Taqwa Bondowoso, Universitas Sunan Giri Surabaya, STAI Muhammadiyah Probolinggo, STIT Raden Santri Gresik, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Darussalam Gontor Ponorogo, IAI Sunan Giri Bojonegoro, Universitas Islam Lamongan, STAI Taruna Surabaya, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Universitas Darul Ulum Jombang, STAI al-Azhar Menganti Gresik dan STAI Istiqlal Buleleng Bali serta IAI al-Khairat Pamekasan.

Pada pelaksanaannya, acara tersebut dimulai dengan doa dan pemberian sambutan dengan hangat dari tuan rumah (Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah, Bangil) yang diwakili oleh Ust. Imaduddin, M.Pd.I (Wakil Rektor I); Ust. Ernaka Heri Putra Suharyanto, M.Pd.I (Ka.Prodi PAI);
dan Ust Saparwadi, M.Pd.I (Sek.Prodi PAI); serta Ust. Moh. Khafidh Fuad Raya, M.Pd.I (Lemlit);

Selanjutnya langsung membahas tentang Penyusunan AD-ART FKPS-PAI, Tupoksi Pengurus dan Program Kerja, Pembahasan Buku Ajar, Jurnal, MoU antar Program Studi, Sinergi Kurikulum KKNI PAI sesuai masing-masing kebijakan lembaga dan membahas tentang rencana pelaksanaan Rapat Kerja seluruh Anggota FKPS-PAI yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019 di lingkungan IAI Dalwa, Bangil.

Pada akhirnya tersimpulan bahwa pengelolaan FKPS-PAI berorientasi pada pengembangan dan pemberdayaan Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan melaksanakan program kerja berbasis Tri Dharma Perguruan Tinggi; Berperan Sebagai mitra bagi Program Studi Pendidikan Agama Islam dalam menjalin kerjasama; Menjadi mediator dalam mengembangkan Program Studi Pendidikan Agama Islam; Menjadi fasilitator dalam pemberdayaan dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Menjadi media komunikasi dan informasi Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan tersebut menjadi nampak urgensinya karena memiliki tujuan yang jelas berupa terbangunnya Sistem Organisasi Forum Komunikasi Program Studi Pendidikan Agama Islam (FKPS-PAI) 2018 pada naungan Kopertais Wilayah IV yang berorientasi pada pengembangan dan pembedayaan Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan program kerja berbasis Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui prinsip top-down dan buttom-up secara terpadu, serta terwujudnya budaya kemitraan dalam Pengembangan dan Pemberdayaan Program Studi Pendidikan Agama Islam secara berkesinambungan, insyaa Allaah.

Link UNDANGAN Rapat Pengurus Kaprodi PAI Kopertais Wilayah IV

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.