Bentuk Karakter Melalui Panca Darmawangsa, PRODI PAI IKHAC Gelar Kembali MTQ

MOJOKERTO, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PRODI PAI) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V, mengusung tema “Aktualisasi Panca Darmawangsa melalui Seni Qur’ani”. Diselenggarakan di Masjid Kampus Abdul Chalim. Sabtu (29/10).

Dalam sambutannya, Risma Sri Wulandari selaku Kahima PAI IKHAC 2022 menjelaskan tema acara MTQ ke-V.

KAHIMA PAI IKHAC berikan sambutan pembukaan MTQ ke-V

“MTQ ke-V dengan tema “Aktualisasi Panca Darmawangsa melalui seni Qur’ani”. Tema ini memiliki arti lima kebaikan, karna teman-teman prodi PAI ingin mengaktualisasikan kebaikan al-Qur’an melalui MTQ”.

Lebih lanjut, Kahima Prodi PAI ungkap harapan untuk para kaum muda yang ada di Jawa Timur.

“Harapan saya semoga MTQ ini bakal menjadi momentum bagi pemuda yang ada di Jawa timur dan menjadi tempat aktualisasi belajar di bidang seni Qur’ani,” ungkapnya.

Selain itu, Kaprodi PAI IKHAC, Dr. Rahmat, M.Pd., menyampaikan informasi perihal peserta yang mengikuti lomba MTQ ke-V.

KAPRODI PAI IKHAC berikan sambutan pembukaan MTQ ke-V

“Sebagai informasi memang MTQ yang ke-V ini kita laksanakan tingkat Jawa Timur kembali, insyaallah kita laksanakan dari tingkat Nasional. MTQ kali ini ini dari eksternal ada 17 Madrasah sederajat yang Alhamdulillah hadir offline ditengah kita dan dari internal yang diikuti oleh tiga fakultas sebelas Prodi yang ada di IKHAC, semoga menjadi generasi Qur’ani,” Tutur Pak Rahmat.

Disamping itu , Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Mujiono, M.Pd., menyampaikan harapan dari lima item yang harus teraktualisasikan.

DEKAN Fakultas Tarbiyah IKHAC berikan sambutan pembukaan MTQ ke-V

“Semoga lima item dengan acara ini yakni keimanan, ketaqwaan, kebudayaan, keberanian dan persatuan bisa teraktualisasikan sehingga nuansa islami di lingkungan kita bahkan nanti di Indonesia sampai se-dunia bisa mewarnai dan bisa diangkat oleh PAI IKHAC,” pungkasnya.

KAHIMA IQT IKHAC serahkan piala bergilir kepada Ketua Pelaksana MTQ ke-V

Di penghujung acara, ceremonial penyerahan piala Rektor bergilir dengan juara umum MTQ PRODI PAI ke-IV dari program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di serahkan pada panitia MTQ ke-V yang diwakili oleh ketua pelaksana MTQ ke-V. Artikel ini juga telah terpublis di media BIDIK : https://bidik.ikhac.ac.id/2022/10/30/bentuk-karakter-melalui-panca-darmawangsa-prodi-pai-ikhac-gelar-kembali-mtq/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.