Menulis Untuk Mengabadi HIMA Prodi PAI Gelar Seminar dan Workshop Kepenulisan

Kaprodi PAI Rahmat, Pemateri 1 Umi Salamah, Moderator Fina Surya & Pemateri 2 Misbahul Munir

Mojokerto, PAI – Upaya meningkatkan literasi mahasiswa, Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HIMA PAI) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto gelar Seminar dan Workshop Kepenulisan dengan tema “Mahasiswa Eksis Mahasiswa Menulis” yang bertempat di gedung Tarbiyah IKHAC, Minggu (27/06/2021).

Seminar dimulai pukul 09.00 WIB dengan melibatkan 96 peserta, tidak hanya dari mahasiswa jurusan PAI namun juga diikuti oleh mahasiswa dari jurusan lain, dilanjutkan dengan workshop yang dibagi menjadi dua tahap, ada tahap penulisan dan tahap penyuntingan.

Tim Dokumentasi Panitia, Terlihat salah seorang pemateri tengah menyampaikan materi tentang kepenulisan.

Prosesi Workshop Kepenulisan Tampak 8 Kelompok Bekerjasama Menulis

Pada kegiatan ini, Dr. Rahmat M.Pd.I selaku KAPRODI PAI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita harus menjaga diri dengan menulis “Kita harus menjaga diri kita dengan menulis agar ketika kita meninggal nama kita tetap dikenang,” terangnya dihadapan puluhan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama Umi Salamah M.Pd.I selaku narasumber menyampaikan, setelah keluar dari ruangan ini kalian akan mempunyai buku “Kalian keluar dari ruangan ini akan mempunyai buku, karena untuk tulisan terbaik berkesempatan untuk diterbitkan dalam buku,” ujarnya.

Disamping itu, Samsul Hadi selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan skill menulis mahasiswa. “Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan skill menulis mahasiswa dan harapannya bisa membentuk mahasiswa yang berkualitas di masa sekarang karena masih banyak mahasiswa yang awam akan dunia kepenulisan,” pungkasnya. (Admin)

Artikel telah diterbitkan di BIDIK: https://bidik.ikhac.ac.id/2021/07/01/menulis-untuk-mengabadi-hima-prodi-pai-gelar-seminar-dan-workshop-kepenulisan/

1 Comment

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.