Meski di Tengah PPKM, Yudisium 2021 IKHAC Sukses Digelar Dengan Meriah

Mojokerto, Sabtu (04/09) – Yudisium Sarjana dan Pascasarjana 2021 Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) sukses digelar secara luring pada Jum’at, 3 September 2021. Acara ini di laksanakan mulai pukul 13.00 s/d 17.00 WIB.

Dalam rangka mendukung dan mentaati kebijakan PPKM oleh pemerintah, yudisium IKHAC dilaksanakan di tiga tempat berbeda yakni; Fakultas Tarbiyah bertempat di Auditorium Tarbiyah, Fakultas Dakwah dan Ushuluddin serta Fakultas Syariah di Auditorium Rektorat, dan Program Pascasarjana di Auditorium Pascasarjana dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis 1 bagi seluruh peserta dan pihak yang terlibat diacara tersebut.

Di tahun 2021 ini, Institut KH. Abdul Chalim (IKHAC) berhasil me-yudisium 485 mahasiswa program sarjana dan pasca sarjana dimana 147 peserta adalah mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah. Dalam acara ini, turut hadir jajaran dekanat beserta ketua program studi yang bernaung dalam Fakultas Tarbiyah yang memberikan wejangan serta arahan kepada seluruh peserta.

“Dimanapun kalian berada, jadilah mutiara yang indah sehingga dapat memperindah lingkungan kalian.” Pesan Dr. Mujiono, M.Pd, Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah IKHAC.

Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan selamat dan doa terbaik untuk para sarjanawan sarjanawati yang berhasil menyelesaikan studi mereka ditahun ini.

“Kalian adalah para sarjana yang lahir dari Fakultas Tarbiyah, maka berjuang dan beramal-ah dengan keilmuwan Tarbiyah yang kalian emban selama studi disini” Ujar Beliau sebelum menutup sambutan.

Acara semakin meriah ketika pembacaan SK tentang Mahasiswa terbaik bidang akademik masing-masing Program Studi. Adalah Dinda Zulaikhah, S.Pd yang meraih penghargaan sebagai mahasiswa terbaik Program Studi Pendidikan Agama Islam.

Mahasiswa asli kelahiran Tanah Majapahit tersebut berhasil menyabet penghargaan sebagai Mahasiswa Terbaik Program Studi Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,74 dan dinyatakan cumlaude (Lulus dengan pujian). Tidak hanya berprestasi dibidang akademik, ia juga aktif mengajar dan menjadi edu content creator melalu kanal Youtube bernama Canella yang dimilikinya.

Potret Mahasiswa Terbaik Program Studi Pendidikan Agama Islam. Dinda Zulaikhah, S.Pd. (Source : Hanif Mahfudzi)

“Alhamdulillah bahagia sekali rasanya, speechless karena jadi salah satu yang terbaik. Tapi sebenernya ini juga beban buat saya” Ucapnya dengan berbinar-binar.

Menurutnya mendapatkan penghargaan tersebut berarti Ia mendapatkan tanggung jawab baru, salah satunya yaitu harus tetap menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa-mahasiswi lainnya sembari terus belajar memperbaiki diri dan meraih apa-apa yang menjadi cita-cita.

“We never know what will happen tomorrow, dengan predikat terbaik itu ya berarti harus berusaha lebih ekstra lagi. Sehingga predikat terbaik itu bukan hanya sekedar embel-embel semata” Tuturnya dengan tegas.

Sementara itu, rangkaian acara diikuti dengan antusiasme tinggi para peserta dari awal hingga akhir.  Meski sederhana dan diadakan ditengah PPKM, Salah satu peserta, Gandung Handixa, S.Pd., mengaku sangat senang dan menurutnya acara sangat berkesan dan luar biasa.

“Alhamdulillah memorizing sekali, acara berjalan sukses dan lancar. Semoga untuk tahun-tahun setelah ini pandemi sudah berakhir sehingga acara dapat dilakukan dengan lebih meriah” Tutupnya.

Divisi Cyber Himaprodi PAI IKHAC

1 Comment

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.