Musyawarah Wilayah FORSIMA-PAI JATIM Digelar, 2 Delegasi PAI IKHAC Jadi Pengurus FORSIMA PAI Se-Jatim.

Delegasi HIMAPRODI-PAI Interdisipliner IKHAC Mojokerto. 

Mojokerto, (04/03) Forum Silaturrahmi Mahasiswa PAI (FORSIMA) PAI Wilayah Jawa Timur mengadakan acara Musyawarah Wilayah yang digelar pada 27-28 Februari 2021 di Jombang, Jawa Timur. Acara yang diadakan di Klenteng Hong San Kiong Gudo tersebut berlangsung meriah dengan kehadiran kurang lebih 180 Mahasiswa PAI dari berbagai universitas negeri dan swasta di Jawa Timur diantaranya Universitas Hasyim Asy’ari,  IAI Al-Khairat Pamekasan, STAI Ma’had Aly Al Hikam Malang, IAIN Madura, UINSA, IAIN Kediri, IKHAC, dan 23 kampus lainnya.

Acara yang digelar selama 2 hari itu dihadiri dan dibuka langsung oleh pengurus klenteng dan Presiden Mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari serta dilanjutkan dengan Dialog Kepemimpinan yang dinarasumberi oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Qowaid Tawar, Grogol yang juga merupakan Dosen di Fakultas Agama Islam UNHASY yakni Ahmad Fakhruddin F.I, M.Th.I.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan malam keakraban (Makrab) Mahasiswa PAI Se-Jatim, dan dilanjutkan dengan LPJ dari Kepengurusan yang di ketuai oleh Sedulur (panggilan akrab bagi Mahasiswa yang tergabung dalam FORSIMA PAI Jatim) Tommy, serta sidang pleno, sidang komisi, dan pemilihan ketua yang baru di hari kedua dari acara tersebut.

Musyawarah Wilayah yang digelar satu tahun sekali tersebut diikuti dari awal hingga akhir oleh 12 Delegasi Mahasiswa PAI Interdisipliner IKHAC dan melahirkan Sedulur Riyadus Sholihin sebagai ketua pada kepengurusan FORSIMA PAI Jawa Timur Periode 2021/2022. Tak hanya itu, 2 Delegasi dari PAI Interdisipliner IKHAC, Muhammad Hanif Mahfudzi (Kahima PAI) & Angga dwiyan turut andil dalam kepengurusan baru tersebut sebagai divisi Publikasi dan Jaringan.

Potret Bersama Peserta FORSIMA-PAI se Jawa Timur ke 5.

“Alhamdulillah acara berlangsung lancar tanpa hambatan yang berarti. Setelah pemilihan ketua, langsung dibentuk tim formatur dan ditutup dengan pelantikan pengurus baru” Ucap Ketua HIMAPRODI-PAI IKHAC yang kini merangkap sebagai koordinator Divisi Publikasi dan Jaringan dalam FORSIMA PAI Jatim tersebut.

Menurut keterangan Angga Dwiyan (salah satu delegasi PAI IKHAC) yang juga masuk dalam kepengurusan baru FORSIMA PAI Jatim, saat berjalannya sidang sempat terjadi suasana tegang dan panas diantara peserta sebelum akhirnya pemilihan ketua baru diputuskan secara aklamasi karena ketua terpilih mengantongi 12 suara, sedangkan calon kandidat ketua lainnya tidak memenuhi persyaratan karena mengantongi kurang dari 9 suara.

“Senang sekali rasanya berkesempatan untuk menghadiri acara ini. Semakin banyak relasi, semakin banyak ilmu yang didapat , dan bisa punya bahan perbandingan untuk kemajuan prodi PAI IKHAC kedepannya. Dan yang pasti saya bangga jadi bagian dari FORSIMA PAI Jawa Timur” Tutup Mahasiswa PAI Interdisipliner IKHAC asal Bandung, Jawa Barat tersebut.(Cyber Himaprodi PAI/red)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.