Pengukuhan DKM & Pelantikan Pengurus Himaprodi-PAI IKHAC Periode 2020/2021, Abdul Hamid Ramdani: Program Kerja Adalah Ruh Organisasi

Mojokerto, Senin (25/01) HIMAPRODI-PAI IKHAC mengadakan acara Pengukuhan DKM (Dewan Kehormatan Mahasiswa) dan Pelantikan Pengurus HIMAPRODI-PAI IKHAC Periode 2020/2021. Bertempat di Auditorium Gedung Fakultas Tarbiyah, acara ini berjalan dengan khidmat mulai pukul 09.00-11.30 WIB.

Dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PAI Interdisipliner Institut KH.Abdul Chalim (IKHAC), para pengurus HIMAPRODI-PAI IKHAC Periode 2020/2021 yang berjumlah 28 orang dan terbagi dalam 4 divisi serta badan pengurus harian tersebut dilantik langsung oleh beliau.

Dalam sambutannya, Kaprodi PAI Interdisipliner IKHAC, Dr.Rahmat,M.Pd.I menyampaikan sejumlah pesan penting yang tak hanya ditujukan untuk Pengurus Himaprodi PAI sendiri, akan tetapi juga disampaikan kepada Kahima dari seluruh prodi di IKHAC yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Rahmat, dengan mengikuti kegiatan Himaprodi, mahasiswa bisa melatih potensi diri baik dari segi softskill dan hardskill. Kegiatan didalam hima, pun dapat melatih kemampuan kognitif, afektif bahkan psikomotorik mahasiswa. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan kiat-kiat sukses dalam berorganisasi dengan mengutip sebuah hadits yang kemudian disarikan kedalam konteks keorganisasian yakni fokus dan istiqomah dalam menjalankan program kerja.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Sang Kaprodi, Abdul Hamid Ramdani yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Mahasiswa HIMAPRODI-PAI IKHAC 2020/2021, menekankan kepada pengurus baru yang telah dilantik bahwa ruh sebuah organisasi terletak pada program-programnya. Dalam sambutannya, Kahima yang telah menyerahkan estafet kepemimpinannya selama dua periode (2018-2020) ini juga berpesan kepada seluruh anggota Himaprodi PAI agar menjadi anggota yang amanah dan bertanggungjawab serta aktif sehingga dapat memajukan Organisasi terlebih Program Studi PAI Interdisipliner sendiri.

Ditemui di ruangan panitia, Ketua HIMAPRODI-PAI IKHAC Priode 2020/2021, Muhammad Hanif Mahfudzi mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh jajaran DKM yang sebelumnya sudah menjalankan kepengurusan HIMAPRODI-PAI IKHAC bersama selama 2 tahun terakhir. Menurut mahasiswa kelahiran Tanah Majapahit ini, pengalaman yang didapat dalam menjalankan kepengurusan selama 2 periode tersebut akan menjadi dasar dan evaluasi dalam melanjutkan estafet kepemimpinan HIMAPRODI-PAI IKHAC kedepan.

“Alhamdulillah setelah melewati berbagai rangkaian untuk pergantian kepengurusan ini, akhirnya hari ini kami telah resmi dilantik . Semoga kedepan, seluruh pengurus bisa memberikan semangat baru dan warna baru bagi HIMAPRODI-PAI IKHAC demi kemajuan Program Studi PAI IKHAC” Tutupnya.(Divisi Cyber/red.) 

1 Comment

  1. Shalsabilla Hendriex

    Alhamdulillah, semangat dan sukses selalu buat kita smua👍
    Smoga smuanya amanah dan bertanggung jawab🤲
    Sukses bukan hanya krn kita pintar atau pun berpengalaman dlm berorganisasi, tp jg d barengin dgn semangat dan kemauan besar utk terus belajar, belajar, dan belajar menjadi pemimpin yg lebih baik lagi🔥❤️

    Terimakasih banyak buat smuanya🙏
    PAI Interdisipliner The Best🥰👍

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.