Sharing Manajeman Ma’had-Kampus; UIN Wali Songo Berkunjung ke IKHAC

Kunjungan Wakil Rektor 2, Kepala Ma’had, RT, UIN Wali Songo Semarang di IKHAC. 27 Maret 2021 “Kampus berbasis Pesantren”

Mojokerto (April, 2021) Program Studi S1 Pendidikan Agama Islam Berwawasan Interdisipliner Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) Mojokerto mendapat kunjungan dari segenap Civitas Akademika Universitas Islam Negeri Wali Songo Semarang. Adapun Tema kunjungan ini adalah “Penguatan dalam Manajemen Kurikulum, Sumberdaya Manusia dan Sarana Prasarana dalam Meningkatkan Keberhasilan Ma’had”.

Turut hadir dalam rombongan kunjungan UIN Wali Songo ini adalah, 1) Dr. H. Abdul Khaliq, M.Ag (Wakil Rektor II UIN Wali Songo), 2) Dr. H. Abdul Rohman, M.Ag (Kepala ULP UIN Wali Songo), 3) Dr. Ahmad Ismail, M.Ag (Kepala Pusat Ma’had Al Jami’ah), dan 4) H. Nurrohman, S. Ag, MM (Kepala Umum Unit Biro).

Pada hari Jumat yang penuh berkah tersebut, rombongan dari UIN Wali Songo disambut langsung oleh, 1) Dr. KH Mauhibur Rokhman, Lc., MIRKH (Rektor IKHAC), 2) Dr. Affan Hasnan, M.Pd (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), 3) Dr. Rahmat, M.Pd.I (Ketua Program Studi S1 PAI IKHAC), dan 4) Dr. Muhammad Anas Ma’arif, M.Pd (Ketua Jurnal Nazruna, S1 PAI IKHAC dan Dosen Pasca IKHAC).

Sebagaimana penuturan dari Tim Cyber Himpunan Mahasiswa PAI, Mbak Shofi mengkonfirmasi bahwa pertemuan tersebut terasa singkat yakni dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB, yang semestinya sesuai agendanya yaitu sampai waktu Asar pukul 17.00 WIB. Singkatnya pertemuan tersebut dikarenakan agenda rombongan dari UIN Wali Songo sangatlah padat. Akan tetapi, pertemuan kedua kampus tersebut meskipun sebentar sarat akan manfaat yang diantaranya, 1) Ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MoU) dan 2) Perjanjian Kerja Sama (PKS) bidang penelitian, pendampingan dan penulisan jurnal ilmiah.

Setelah diskusi mengenai manajemen integrative antara kampus dan pesantren, kemudian dilanjutkan dengan santap siang serta foto bersama di beberapa lokasi penting milik IKHAC, seperti berfoto di samping gedung asrama Mahasantri IKHAC yang berdiri megah 4 (empat) lantai, foto di depan masjid kampus—masjid KH Abdul Chalim, dan terhir berfoto di depan gedung Pascasarjana IKHAC serta gedung rektorat IKHAC. Selanjutnya Dr. H. Abdul Rokhman M.Ag beserta rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Semarang—UIN Wali Songo. Semoga kunjungan ini berbalas begitu pesan terakhir yang disampaikan oleh Dr. H. Abdul Khaliq, M.Ag selaku Wakil Rektor II UIN Wali Songo dan memberikan manfaat serta barokah-Nya. Aamiin.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.