Selamat Atas Peringkat Akreditasi “B” Prodi PAI S1 IKHAC

Mojokerto  Kamis (24/11) keluarga besar S1 program studi Pendidikan Agama Islam Berwawasan Interdisipliner dalam suasana yang sangat bahagia. Kebahagian tersebut lantaran persiapan akreditasi yang melelahkan berdampak pada niat yang lillah telah menunjukkan hasil positifnya. Benar, proses Assesmen Lapangan berbasis daring Prodi PAI tanggal 11-12 November 2020 telah usai dan tepat 12 hari setelahnya yaitu tepatnya tanggal 24 November 2020 pengumuman hasil pun keluar.

Sebagai informasi, assesor yang bertugas dalam assesmen lapangan adalah beliau Dr. H. Abdul Majid Khon, M.Ag (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Dr. H. Abdul Rohma, M.Ag (Universitas Islam Negeri Wali Songo).

Dengan demikian, sesuai dengan Surat Keputusan Badan Akreditasi Perguruan Tiggi Nasional Nomor: 7683/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam Pada Program Sarjana Institut Pesantren Kh. Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto, Kabupaten Mojokerto.

Surat Keputusan tersebut menetapkan peringkat akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam pada Program Sarjana Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto, Kabupaten Mojokerto B dengan Nilai 336.

Bapak Dr. Rahmat, M.Pd.I selaku kaprodi Program Studi Pendidikan Agama Islam langsung mengucap syukur kepada Allah Swt dan menghaturkan banyak terima kasih kepada Rektor, wakil rektor, dekanat, jajaran kaprodi, tim IT, LPM, dan LPPM serta seluruh masyarakat IKHAC tanpa terkecuali. Beliau menegaskan bahwa upaya yang maksimal pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.

Sesuai dengan ketentuan surat keputusan badan akreditasi Nasional tersebut, peringkat akreditasi Program Studi sebagaimana dimaksud dalam Diktum KESATU berlaku dari tanggal 24 November 2020 sampai dengan tanggal 24 November 2025.

Semoga peringkat akreditasi Program Studi Pendidikan Agama Islam Institut Pesantren KH Abdul Chalim Mojokerto ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan lebih bagi penggunanya. Amin.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.